Rabu, 31 Oktober 2012

Proses Bisnis

Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang proses bisnis yang saya dapatkan dari 2 pertemuan..
Awalnya kelompok kami dibagi menjadi beberapa devisi untuk mengerjakan sistem penyewaan mobil rental. Pada kerja kelompok kami, devisi-devisi dibagi perorangan dan menganalisis pekerjaan yang kami dan kami mendesain pekerjaan kami karena akan diadakan paeran yang akan menentukan sampai dimana level analisis kami..

Setelah melakukan pameran, akhirnya saya mengetahui bahwa ternyata rental mobil itu merupakan suatu proses bisnis yang merupakan sebuah sistem dimana semua divisinya harus saling bekerja sama dimana bila satu devisi tidak dapat melaksanakan tugasnya, maka penyewaan rental ini tidak dapat bekerja optimal. Dan disinilah saya mendapatkan kesimpulan tentang proses bisnis yaitu suatu pekerjaan yang memiliki beberapa sub-proses yang berbeda-beda yang merupakan cara kerja dari sub-proses tersebut.

Yang ingin saya pelajari lebih lanjut dari pertemuan itu adalah cara menggambar proses bisnis dengan menggunakan Flowchart..


Salam Penulis,
FengLei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar